Polisi Situbondo Terluka Tembak Saat Duel dengan Maling Motor

Polisi Situbondo Terluka Tembak Saat Duel dengan Maling Motor
Peristiwa Nasional
Aipda Liskurrahman (kaki diperban) menjalani rawat jalan di rumahnya, Rabu (24/6/2020)

SITUBONDO - Seorang polisi, Kanit Shabara Polsek Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jatim, Ipda Liskurrahman tertembak  pada paha kirinya saat bergumul dengan tersangka maling motor, di Dusun Pancoran, Desa Sidowangi, Kecamatan, Wongsorejo, Kabupaten Banyuwangi, Rabu (24/6/2020) pukul 01.00 WIB.

Kejadian tersebut bermula ketika tersangka Agus Nadi, warga Desa Wringinanom, Kecamatan Asembagus, yang merupakan DPO kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di beberapa TKP, berusaha melarikan diri dari kepungan petugas yang dipimpin Kapolsek Asembagus Iptu Achmad Sulaiman.

 
Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Sugandi kepada sejumlah wartawan mengatakan bahwa pelaku sudah lama diburu oleh Polsek Asembagus .
"Ya, saat ditangkap petugas, pelaku ingin melarikan diri. Sempat terjadi kejar -kejaran bahkan sempat terjadi pergumulan dan hendak merebut senjata petugas, disaat itulah, petugas terkena tembakan di paha kirinya. Pelaku tersebut meloncat dari atap rumah. Dia bergumul dengan Pak Rahman (Ipda Liskurrahman, red)," terang Kapolres saat mengunjungi anggotanya tersebut.
 
Sebelumnya, petugas Polsek Asembagus berhasil menangkap pelaku lainnnya dan pelaku yang ditangkap itu merupakan satu Komplotan dengan Agus Nadi. 
 
Dikatakan, petugas juga pelaku yang mengalami luka tembak langsung di larikan ke puskesmas terdekat guna mendapat perawatan. Sementara pelaku juga tertembak di bagian kakinya oleh polisi.
 
"Atas perbuatan yang dilakukan pelaku itu, melanggar Pasal 363 ayat (2) KUHP Pidana curanmor," pungkas AKBP Sugandi.

Hingga berita ini dipublikasikan, Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Situbondo kembali menyambangi Ipda Liskurrahman. (*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar