Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Trenggalek Nekad Gantung Diri

Depresi Sakit Tak Kunjung Sembuh, Kakek di Trenggalek Nekad Gantung Diri
Peristiwa Daerah
Caption: Petugas saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

TRENGGALEK - Warga Desa Tegaren Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur digemparkan dengan penemuan jenazah STR (77) yang menggantung di pohon jeruk di pekarangan miliknya sendiri. 

Korban diduga nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena mengalami sakit lambung yang menahun. 

"Benar, STR ditemukan meninggal gantung diri menggunakan tali di pohon jeruk pekarangan rumahnya," kata Kapolres Trenggalek AKBP Jean Calvijn Simanjuntak melalui Kapolsek Tugu Iptu Supadi, Kamis (28/5/2020).

Lanjut Iptu Supadi, korban diduga memiliki riwayat sakit menahun dan tak kunjung sembuh. Korban saat ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi menggantung di sebuah pohon jeruk setinggi sekitar 1,5 meter dipekarangan milik korban. 

Saat ini peristiwa tersebut sudah ditangani petugas Polsek Tugu. Sedangkan peristiwa ini berawal pada Rabu (27/5) malam korban masih beristirahat bersama keluarganya.

Kemudian esuk harinya Kamis (28/5) sekitar pukul 06.30 Wib cucu korban berteriak karena melihat korban gantung diri di pohon jeruk jenis Bali. Dengan ketinggian sekitar 1,5 meter di pekarangan depan rumahnya korban.

"Mendengar teriakan tersebut, spontan keluarga korban langsung keluar rumah dan mengecek korban, namun korban sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Menurut Iptu Supadi, keluarga korban memberitahu perangkat desa setempat, selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tugu.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) petugas dan pemeriksaan tim medis tidak ditemukan unsur kekerasan pada korban. 

"Dugaan sementara korban nekat bunuh diri karena memiliki riwayat sakit lambung bertahun-tahun yang tak kunjung sembuh," tutupnya.


Kontributor : Rudi Yuni
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar