Pemkab Trenggalek Tiadakan Open House Serta Sholat Ied di Masjid Agung

Pemkab Trenggalek Tiadakan Open House Serta Sholat Ied di Masjid Agung
Birokrasi
Caption : Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin (tengah)

TRENGGALEK - Adanya wabah pandemi Covid-19 yang melanda saat ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek mengeluarkan kebijakan tidak mengadakan pelaksanaan Sholat Ied 1441 H di masjid Agung seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu juga melarang semua lapangan yang berstatus aset pemerintah daerah untuk digunakan Sholat ied. Pertimbangan tersebut dikarenakan pihak takmir masjid tidak akan mampu mengontrol jamaah.

"Perlu kami sampaikan bahwa Masjid Agung, Alun-alun, dan semua lapangan aset pemerintah tidak diijinkan untuk digunakan menggelar sholat ied," kata Bupati Trenggalek Moch. Nur Arifin, Senin (18/5/2020).

Lanjut Arifin, semua keputusan tersebut dibuat karena takmir masjid tidak akan mampu mengontrol pendatang yang mengikut sholat Ied berjamaah. Pemerintah menghimbau agar masyarakat melaksanakan sholat Ied dilingkungan kecil atau dengan anggota keluarga sesuai himbauan MUI.

Hal itu juga melalui pertimbangan bahwa, kasus Covid-19 yang ada saat ini berjumlah lima orang dan semua kasus ini tidak ada transmisi lokal. Semua kasus berasal dari luar daerah atau pendatang yang masuk ke Trenggalek.

"Mari tetap gemakan takbir dari rumah kita masing-masing, sebagai bentuk syukur kita menyambut hari kemenangan," pintanya.

Arifin juga meminta agar masyarakat tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, maka kemenangan terhadap Corona pun akan di dapatkan.

Lakukan silaturahmi secara virtual, selain itu seluruh pejabat dan pegawai pemerintah mengikuti anjuran pemerintah tidak melakukan open house. Pihaknya berharap seluruh masyarakat juga mematuhi dengan saling memaafkan dan mendoakan.

"Sesungguhnya doa kita kepada saudara kita sebangsa dan setanah air adalah puncak silaturahmi yang tertinggi," imbuhnya.


Kontributor : Rudi Yuni
Editor : Aji Susanto
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar