Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Gelar Cek Kesehatan dan Penyemprotan Cairan Desinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Blitar Gelar Cek Kesehatan dan Penyemprotan Cairan Desinfektan
Peristiwa Daerah
Salah satu petugas dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar saat melakukan pengecekan suhu badan ke salah satu pengendara bermotor.

BLITAR - Guna antisipasi dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Blitar, Polres Blitar bersama tim gabungan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Blitar melakukan pengecekan kesehatan dan penyemprotan cairan desinfektan.

Kapolres Blitar AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetyo mengatakan kegiatan yang pihaknya lakukan untuk melakukan sebagai pencegahan penyebaran virus covid-19.

"Kegiatan ini salah satu upaya guna mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Blitar," ucap AKBP Ahmad Fanani disela-sela kegiatan pengecekan kesehatan dan penyemprotan cairan desinfektan, Sabtu (28/3/2020).

Dalam pengecekan kesehatan dan penyemprotan cairan desinfektan lanjut Fanani pihaknya menemukan beberapa pengendara hendak menghadiri pesta pernikahan dan dimintanya untuk putar balik.

"Tadi ada beberapa kendaraan yang putar balik karena kendaraan tersebut infonya mau menghadiri pesta pernikahan. Jadi untuk mencegah ya kami suruh putar balik saja. Selain itu, apabila ada pengunjung dari luar Blitar yang hendak ke Blitar juga kami minta untuk putar balik," terangnya.

Ditambahkannya, pihaknya juga akan menerapkan Phsycal Distancing di perumahan dan beberapa ruas jalan, yang menjadi pusat keramaian dan rawan penyebaran Covid-19.

"Rencananya nanti malam, akan mulai kita terap di ruas jalan Kanigoro dan beberapa perumahan," tutupnya.


Kontributor : Nanang Habibi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar