Motor Wartawan Online Situbondo Dicuri, 2 Pelaku Diciduk

Motor Wartawan Online Situbondo Dicuri, 2 Pelaku Diciduk
Peristiwa Daerah
Salah satu pelaku berikut barang bukti saat diamankan polisi

SITUBONDO - Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) milik seorang wartawa media online  yang terjadi di Desa Sumberanyar, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur,  berhasil diungkap polisi. Kedua pelaku dibekuk anggota Polsek Banyuputih bersama tim resmob Polres Situbondo wilayah timur di jalan raya hutan Baluran, Kamis (26/3/2020).

Sutikno (45) wartawan media online yang sepeda motornya dicuri mengaku jika ranmor merek Honda Beat- nopol P 2586 FW dipakai anak pertamanya Ahmad Sauji Fartumah, warga Desa Sumberanyar Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo.

"Sebelum kedua pelaku tertangkap, sebelumnya pelaku melarikan diri dengan sepeda motor yang dicurinya dan sempat terjadi kejar kejaran di Pantura Hutan Baluran dengan anggota polsek Banyuputih," terang Sutikno.

Dia menambahkan,  sepeda motor itu diketahui hilang, oleh istrinya (ibunya, Red) Robiatun (45) sekitar pukul 02.00 dini hari. 

"Ibunya saat hendak persiapan sholat subuh, melihat sepeda motor anaknya sudah tidak ada di tempat, kemudian membangunkan saya. Lantaran baru saja mendengar ada sepeda motor berjalan ke arah timur, langsung saya bangunkan anak saya untuk mengejar pelaku," imbuhnya.

Selain melakukan pengejaran terhadap pelaku curanmor, Sutikno juga menginformasikan kejadian tersebut  kepada anggota polsek Banyuputih. 

"Bersama anggota polsek Banyuputih dan dibantu warga sekitar serta keluarga , kami mengejar pelaku hingga hutan  Baluran dan berhasil membekuk kedua pelaku,"terangnya. 

Kapolsek Banyuputih AKP Didik Rudianto membenarkan bahwa ada salah satu warga yang kehilangan sepeda motor. 

"Kedua pelaku curanmor berhasil ditangkap setelah sepeda hasil curiannya dikejar dan dipepet mobil patroli Polsek Banyuputih, hingga terpental ke parit. Kedua pelaku berhasil kabur ke tengah hutan sebelum tertangkap dan satu unit sepeda motor curiannya di tinggal di pinggir jalan," tuturnya.

Setelah dikejar dan dilakukan pencarian oleh petugas saat lari ke tengah hutan pada pukul 02.30 dini hari, satu pelaku berhasil diamankan Resmob Polres Situbondo, pada pukul 05.51 Wib di area Waduk Bajulmati.

"Pelaku diketahui bernama Suhirman Abad (21), warga Dusun Batu Bunguk, Desa Kendang, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Timur.

Selang satu jam kemudian petugas bersama warga kembali menangkap pelaku kedua bernama Herman (21) Warga Dusun Sentalang, Desa Bilelando, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Timur, di Jalan pantura hutan Baluran.

Selain mengamankan kedua pelaku dan satu unit sepeda motor hasil curian, petugas juga mengamankan beberapa barang bukti lainnya, di antaranya satu kunci T, dompet, sejumlah HP, tas pinggang, helm, KTP dan celana warna hitam milik pelaku.(*)

 


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar