default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Hari Anti Korupsi di Situbondo, GP SAKERA: Kejaksaan Jangan Seperti Siput yang Lelet

Hari Anti Korupsi di Situbondo, GP SAKERA: Kejaksaan Jangan Seperti Siput yang Lelet
Peristiwa Daerah
Salah satu titik unras lainnya yang berlangsung di depan Mapolres Situbondo.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO-  Hari Anti Korupsi dunia yang diperingati di Situbondo, Jawa Timur oleh puluhan massa yang tergabung dalam GP SAKERA, LPKP2HI dan S One dengan gelaran aksi unjuk rasa, Senin (9/12/2019) siang juga menyoroti serta mengapresiasi kinerja kejaksaan.

Ketum GP SAKERA, Syaiful Bahri yang berorasi menekankan bahwa korupsi harus dihanguskan terutama di Situbondo oleh sebab itu dirinya meminta agar kejaksaan terus berbenah.

"Jangan seperti siput yang lelet karena masih banyak kasus dugaan korupsi yang belum ada kepastian hukum yang ditangani kejaksaan Negeri Situbondo," tegasnya.

Meski mengritisi institusi tersebut,  Ketum GP SAKERA justru memberikan penghargaan kepada kejaksaan Negeri Situbondo dengan simbolisasi pengalungkan bunga kepada Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo Nur Slamet dan juga Kasi Pidsus yang telah berhasil mengungkap kasus TKD Sumberejo, Kecamatan Banyuputih.

Kajari mengapresiasi GP SAKERA yang dinilainya giat dan getol mengawal pemberantasan korupsi.

"Ini adalah wujud nyata kebersamaan bersama masyarakat khususnya LSM, yang paling giat dan getol dalam membantu memberantas korupsi sehingga penyidik di kejaksaan tidak kekurangan bukti , data apa untuk menjadi terang dan siapa yang bertanggung jawab," terang Nur Slamet.

Sebelumnya, penanganan beberapa kasus memang dinilai berjalan dengan baik, namun juga ada yang masih berproses di APH seperti misalnya kasus dugaan pungli sertifikasi di lingkungan Dispendikbud Kabupaten Situbondo.(*)


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Arifin
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar