Desa Tawangrejo Blitar, Tawarkan Wisata Alam hingga Edukasi

Desa Tawangrejo Blitar, Tawarkan Wisata Alam hingga Edukasi
Wisata
Para pengunjung saat melakukan tangkap ikan ramah lingkungan.

BLITAR - Saat pergi ke Blitar, tentu kita gak bakal melewatkan tujuan wisata yang terkenal seperti Kampung Coklat atau wisata religi ziarah makam Bung Karno.

Namun wisata di Blitar tak hanya itu saja. Sekitar 45 menit dari alun-alun Kabupaten Blitar, terhadap wisata yang layak dikunjungi, salah satunya wisata yang ada di Desa Tawangrejo, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar.

Imam Suja'i Kepala Desa setempat mengatakan, ada sedikitnya 9 (sembilan) paket wisata yang pihaknya tawarkan ke pengunjung, mulai dari wisata edukasi tangkap ikan ramah lingkungan dan rumah edukasi pembibitan buah.

"Selain itu juga ada omah edukasi ternak ayam petelur, omah edukasi membuat arang, edukasi konservasi ikan Sungai Brantas, omah lukis, dan omah sablon," ucap Suja'i, Selasa (3/12/2019).

Dengan adanya wisata yang ada di desanya, ia berharap perekonomian warga desa akan semakin meningkat.

"Saya sangat mendukung kegiatan pemberdayaan masyarakat yang berbasis desa wisata, harapan kami dengan adanya desa wisata Tawangrejo dapat meningkatkan pendapatan warga desa kami," harapnya.

Sementara, Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Tawangrejo As'ad Faisal mengatakan, kalau desanya beberapa kali meraih juara.

"Desa kami sudah berkali-kali mendapatkan juara mulai Desa Berseri, Juara 1 Pokmaswas Fajar Bengawan Konservasi Ikan Badher," ucapannya.

As'ad juga mengatakan, dengan banyaknya potensi desa yang sangat melimpah pihaknya bersama tokoh masyarakat membetuk wadah yang mengelola potensi wisata.

"Kami bersama pemuda Desa Tawangrejo, tokoh masyarakat dan tokoh agama bermusyawarah dan menyepakati untuk membentuk Pokdarwis Dewita sebagai wadah yang akan mengelola desa wisata yang ada di Desa Tawangrejo," ucapnya.


Kontributor : Nanang Habibi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar