Hewan Ternak Sapi dan Kambing Terbakar di Situbondo, Begini Kronologisnya

Hewan Ternak Sapi dan Kambing Terbakar di Situbondo, Begini Kronologisnya
Peristiwa Daerah
Sapi yang terselamatkan tampak terluka pada bagian badannya akibat terbakar.

SITUBONDO – Seekor Kambing mati akibat kebakaran sebuah kandang sapi milik Supardi (52) warga Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur pada Ahad (1/12/2019). Bukan hanya itu, sapi lainnya juga terbakar bagian badannya. Kebakaran tersebut juga menghanguskan sebuah dapur.
 
“Telah terjadi kebakaran, yakni sebuah kandang sapi yang merembet ke dapur di Desa Panji Kidul, Panji. Dugaan sementara, api berasal dari perapian pembakaran sisa sampah kotoran sapi milik Pak Supardi," terang Puriyono, Pusdalops BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Situbondo.

Awalnya, sekitar pukul 00.30 WIB saat kejadian, pemilik rumah sedang duduk di luar rumah. Tiba-tiba dia melihat kobaran api. Dengan keadaan panik korban berteriak minta pertolongan kepada warga sekitar.

Mengetahui api sudah berkobar dan menjalar serta membakar sebagian dapur, korban langsung berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan tersebut, warga sekitar pun spontan langsung berdatangan dan selanjutnya mereka berupaya memadamkan api dengan alat seadanya.

Petugas BPBD Kabupaten Situbondo,  begitu mendapatkan informasi langsung menghubungi Pemadam Kebakaran Kabupaten Situbondo.

"Petugas dengan cepat mendatangi lokasi, melakukan pemadaman dan melokalisir agar api tidak merembet ke arah bangunan lainnya dengan dibantu warga sekitar.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kepentingan lebih lanjut pemilik rumah yang syok dan lemas akibat terkena asap, di evakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.
 

“Api bisa dipadamkan setelah dua unit mobil damkar milik Pemkab Situbondo diterjunkan, guna memadamkan api dibantu petugas dan warga sekitar. Kami juga menghimbau  masyarakat waspada dengan tak meninggalkan sisa bara api sebelum beristirahat," pungkas Puriyono.


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Aulia Fasha
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar