default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Kemarau Panjang, Ansor Kademangan Salurkan Air Bersih

Kemarau Panjang, Ansor Kademangan Salurkan Air Bersih
Peristiwa Daerah
PAC GP Ansor Kademangan saat menyalurkan bantuan air bersih.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BLITAR - Dampak musim kemarau panjang yang masih berlangsung di Kabupaten Blitar membuat kondisi sejumlah warga mengalami kesulitan air bersih untuk kebutuhan hidup sehari-hari.  

Untuk meringankan beban masyarakat terkait kebutuhan air bersih tersebut Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kademangan mendistribusikan ribuan liter air bersih, Selasa (19/11/2019).

Melihat tangki air bersih berada di depan rumah warga di Desa Pakisaji dan Desa Dawuhan, puluhan warga terlihat antusias dan antri menampung air bersih yang disalurkan.

Pantauan di lapangan, sejumlah warga terlihat berbondong-bondong mendatangi tempat pendistribusian air bersih sambil membawa tempat penyimpanan air berupa ember, jerigen kecil, jolang dan perkakas lainnya.

Air bersih yang didistribusopikan tersebut bisa digunakan untuk kebutuhan air minum, memasak, mandi dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Samsudin koordinator baksos mengatakan, penyaluran air bersih kepada masyarakat merupakan bagian dari kepedulian PAC GP Ansor Kademangan terhadap warga yang mengalami musibah kekeringan karena musim kemarau.

Ia juga mengatakan, kesulitan air bersih yang dialami warga itu, berkaitan dengan kondisi lingkungan atau topografi Kecamatan Kademangan yang berbukit-bukit.

"Ini adalah salah satu bentuk kepedulian dan keprihatin dengan kondisi warga yang harus mandi dan mencuci di sungai. Padahal, jarak dari rumah warga ke sungai cukup jauh. Dan kami turut bersyukur bisa membantu warga yang tengah membutuhkan air bersih," katanya. 


Kontributor : Nanang Habibi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar