default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Wakil Bupati Blitar Beri Beasiswa Siswa yang Berhenti Kayuh Sepeda dan Hormat Bendera di Hari Pahlawan

Wakil Bupati Blitar Beri Beasiswa Siswa yang Berhenti Kayuh Sepeda dan Hormat Bendera di Hari Pahlawan
Peristiwa Daerah
Rayhan, salah seorang siswa kelas 6 Sekolah Dasar Islam Kota Blitar yang mendadak viral
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

BLITAR - Rayhan, salah seorang siswa kelas 6 Sekolah Dasar Islam Kota Blitar mendadak viral di media sosial.

Pasalnya ia ikut hormat bendera saat bendera merah merah putih di kibarkan dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kota Blitar (10/11/2019).

Rayhan yang mengenakan baju Pramuka itu meletakkan sepedanya ditengah jalan untuk ikut hormat bendera.

Sontak foto yang di upload disalah satu grup Facebook lokal Blitar itu mendapatkan banjir komentar.

Salah satunya akun Facebook bernama Buddy Susetyo, ia menuliskan kalau apa yang dilakukan oleh Rayhan perlu dicontoh lantaran memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

"Perlu dicontoh jadi tauladan Rasa Nasionalisme Tinggi @ Melihat & Mendengar Sang Saka dikibarkan diiringi Lagu Kebangsaan Indonesia Raya berhenti berdiri tegak menghadap Bendera Merah Putih seraya memberi Hormat @ Saluuuuuut khususnya Anak Sekolah," tulis Buddy Susetyo di kolom komentar Facebook.

"gk perduli spedanya djalan skalipun saat sang merah putih berkibar diiringi lagu kbngsaan ttep hormat ...... salut gaess," tulis Afrizal Tamboen.

"Ini salah satu contoh generasi penerus bangsa yang menghargai jasa pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan anak ini patut dicontoh," tulis Maryana.

Mendapati ada warganya yang tengah viral lantaran hormat bendera di tengah-tengah perjalanan menuju sekolahannya Wakil Bupati Blitar, Marhaenis Urip Widodo, pun kemudian mengundang Rayhan untuk datang ke rumahnya di Desa Bendosewu, Kecamatan Talun.

"Ditengah semakin pudarnya semangat nasionalisme generasi bangsa. Reyhan mengajarkan, bahwa menghargai jasa pahlawan merupakan ciri bangsa yang besar. Reyhan merupakan siswa SDI Kota Blitar yang menghentikan sepedanya dan ikut penghormatan Bendera saat Upacara Peringatan Hari Pahlawan Pemerintah Kabupaten dan Kota Blitar di Alun-alun Kota Blitar, Minggu (10/11), Siang ini Reyhan diundang oleh Wakil Bupati Blitar, Marhaeinis Urip Widodo, S.Sos untuk bersilaturahmi di kediamannya di Bendosewu. Selain dapat bertemu salah satu Pimpinan Daerah, Reyhan juga mendapatkan bingkisan dan bantuan dana pendidikan sampai dengan lulus Sekolah Dasar," tulis akun @humasprotokol_kabblitar di postingan yang diunggah pada Minggu (10/11/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.


Kontributor : Nanang Habibi
Editor : Imam Hairon
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar