default ads banner CODE: NEWS / LARGE LEADERBOARD / 970x90

Hari Pahlawan, Aktivis Sosial dan Anggota DPRD Situbondo Tanggap Kemiskinan

Hari Pahlawan, Aktivis Sosial dan Anggota DPRD Situbondo Tanggap Kemiskinan
Sosial
Sejumlah aktivis dan anggota DPRD saat bagikan sembako pada seorang warga Desa Sumberejo.
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 1 / 468x60

SITUBONDO- Tiga Dusun di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur jadi bidikan para aktivis sosial dan anggota DPRD Kabupaten Situbondo dalam peringatan Hari Pahlawan, Ahad (10/11/2019) .

Kegiatan sosial yang diinisiasi secara spontanitas dari Gang Sorakerta melibatkan aktivis sosial yang dikenal di sosial media yaitu 'Tekos Sosial'. Pemilik akun FB ' Tekos Sosial' yang juga dipanggil Pepenk itu menggandeng Maria Ulfa , anggota Komisi I DPRD Kabupaten Situbondo.

Tak ketinggalan, Komunitas sosial GESITT serta PPM (Pemuda Panca Marga) Ranting Asembagus dan Relawan Rumah Rakyat (R 3) ikut ambil bagian blusukan ke warga miskin tiga dusun yakni Dusun Lessong, Leduk dan Sukorejo.

Di Dusun Lessong, Misjani (70), menerima paket sembako dan bantuan bedah rumah dari desa setempat.

Sementara paket sembako di Dusun  Leduk diterima janda sepuh, Sariti (68) dan pasangan Sunoto (44) - Awiya (36) yang memiliki anak penderita Hydrochepallus serta  Atno (62) bersama istrinya.

Keluarga tidak mampu lainnya di Dusun Sukorejo yaitu pasangan Addin  (61) - Niyatun (52)  juga mendapat bantuan sembako.

Menurut Pepenk, kegiatan semacam itu rutin dan taktis dia lakukan. 

"Saya tak mau mengenal waktu. Apa yang saya lakukan, saya tak peduli mau dinilai apa pun, pokoknya jalan terus. Saya menyalurkan dari para donatur atau dari kocek pribadi pun, pokoknya terus jalan menyisir mereka yang kadang luput dari sasaran bantuan PKH maupun RTLH," ucapnya.

Maria Ulfa yang tergabung dalam Fraksi GIS (Gerakan Indonesia Sejahtera) di DPRD Kabupaten Situbondo mengaku meluangkan waktu akhir pekan untuk berbagi.

"Kebetulan ini Hari Pahlawan, saya harap semangat kepahlawanan bangsa kita selaras dan juga seiring dengan semangat sosial peduli pada sesama," tuturnya.(*)

 


 


Kontributor : Sarwo Edy
Editor : Irwan Rakhday
Publisher : Alfina Putri
default ads banner CODE: NEWS / BANNER 2 / 468x60

You can share this post!

Komentar