SUARA INDONESIA
Banner

Berkat Kerja Keras, Kampung Seng Kota Blitar Disulap Menjadi Kampung Bebas Narkoba

Blitar - Kepolisian Resor Blitar Kota melaunching kampung tangguh bersih bebas narkoba di kawasan kampung seng Kelurahan/Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, Rabu (16/06/2021). Penunjukan kampung seng sebagai kampung tangguh bersih bebas narkoba ini hasil kesepakatan bersama antara pemerintah daerah dengan polisi. 

"Hari ini kita launching kampung tangguh bebas narkoba di kawasan kampung seng atau berada di utara pasar legi Kota Blitar. Memang di kampung ini dulunya terkenal banyak premanisme tetapi kami ingin merubah itu semuanya dengan meresmikan kampung tangguh," kata Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan. 

Dikatakannya, tujuan utama didirikannya kampung tangguh ini adalah guna merubah image kampung seng itu menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Mengingat, sesuai informasi yang beredar disana banyak pengguna narkoba maupun premanisme maka perlu diberikan pemahaman supaya berubah. 

"Setelah kegiatan launching ini, nantinya kami akan melakukan beberapa agenda kepolisian yang berkaitan dengan pemutusan rantai narkoba. Selain itu, kami juga menggandeng pemerintah daerah, TNI dan BNN," imbuhnya. 

Ia berharap, dengan adanya launching kampung tanggung, Kota Blitar dapat terbebas dari penyebaran narkoba. Karena, narkoba merupakan musuh bersama dan perusak generasi penerus bangsa sehingga harus diberantas. 

Apa Reaksi Anda?