SUARA INDONESIA
Banner

Wujudkan Ketahanan Pangan, Bupati Blitar Ajak Petani Tingkatkan Produksi Komoditas Jagung

BLITAR - Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di tahun 2023, Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh petani di wilayah setempat meningkatkan produksi komoditas jagung. 

"Luar biasa hasil panen raya jagung varietas asia gold 77 di Selokajang Kecamatan Srengat. Ini merupakan kali pertama panen, hasilnya bagus serta untuk persiapan ketahanan pangan tahun depan insyaallah kita siap," kata Bupati Rini, Rabu (29/06).

Selain menopang pembangunan ketahanan pangan, kata Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, dengan meningkatkan produksi komoditas jagung juga bisa sebagai pengungkit pembangunan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat.

"Kita mencoba mendorong petani supaya lebih banyak menanam komoditas jagung. Karena, jagung di Blitar banyak yang membutuhkan seperti halnya adalah para peternak ayam petelur," ujar Mak Rini kepada Suara Indonesia. 

Disamping itu, orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga meminta kepada perangkat daerah agar aktif melakukan kunjungan ke wilayah lantaran mayoritas penduduk lokal berkecimpung di sektor pertanian. 

"Saya minta Dinas Pertanian dan Pangan terus memantau kondisi dan situasi perkembangan petani kita. Mengingat, saat ini cuaca sulit ditebak jadi pendampingan dari Dinas terkait sangat penting dalam menjaga produksivitas pertanian," imbuhnya. 

Terakhir, Bupati Rini berpesan kepada seluruh masyarakat terus berbenah dan kreatif menangkap peluang yang ada disekitar. Pastinya seiring kemajuan zaman banyak tantangan baru dan harus disikapi mulai dari sekarang. 

Apa Reaksi Anda?