SUARA INDONESIA
Banner

Hall Karaoke 999 Kota Blitar Terbakar, Ternyata Ini Penyebabnya

BLITAR - Hall kafe dan tempat karoke 999 yang berlokasi di Kelurahan Bendogerit Kecamatan Sananwetan Kota Blitar Jawa Timur terbakar, Kamis (23/12/2021) malam. 

Kepala Damkar Kota Blitar Dicky Arianto mengatakan, beruntung akibat insiden ini tidak ada korban jiwa hanya saja sejumlah peralatan karaoke di 999 ludes dilalap si jago merah. 

"Tadi malam sekitar pukul 22.54 WIB kami mendapat laporan bahwa kafe dan karaoke 999 terbakar. Lalu, 3 armada dibantu 1 mobil Damkar dari Kabupaten Blitar langsung menuju TKP untuk melakukan pemadaman," kata Dicky kepada Suara Indonesia Jumat (24/12). 

Lanjut Dicky, berdasarkan olah TKP yang dilakukan petugas, penyebab utama kebakaran itu karena adanya konsleting listrik pada AC ruangan. Sehingga, begitu muncul percikan api jatuh ke sofa dan menjalar ke sisi lain. 

"Api mudah membesar lantaran di ruangan tersebut banyak benda yang mudah terbakar seperti sofa, alat - alat karoke seperti sound sistem, alat yang digunakan untuk DJ dan lain - lain sebagainya," imbuhnya. 

Ia menambahkan, kurang lebih Tim Damkar membutuhkan waktu untuk memadamkan api sekitar satu jam tiga puluh menit dan ditaksir kerugian materiil mencapai Rp 700 juta. 

Apa Reaksi Anda?