SUARA INDONESIA
Banner

Gerebek Bendungan Jegu Blitar, Polisi Amankan 112 Joki dan 97 Kendaraan

Blitar - Kepolisian Resor Blitar melakukan penggrebekan balap liar di Bendungan Jegu atau Bendungan Wlingi Raya, Kabupaten Blitar, Minggu (14/06/2021). Dalam kegiatan tersebut, polisi berhasil mengamankan 112 remaja dan 97 kendaraan bermotor. 

"Semua joki balap liar dan kendaraannya, langsung kami bawa ke Mapolres Blitar untuk diperiksa termasuk pendataan data pribadi, kelengkapan surat-surat bermotor serta pengecekan body motor karena banyak yang tidak standar," Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Blitar AKP I Putu Angga. 

Dijelaskannya, tujuan utama dilakukannya razia balap liar ini adalah untuk menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat sehingga operasi balap liar kedepannya akan terus digalakkan. Mengingat, aksi tersebut berbahaya dan mengganggu pengguna jalan lain maka polisi akan menindak tegas. 

"Semua kelengkapan kendaraan didata satu per satu apabila yang bersangkutan tidak membawa STNK SIM, kami langsung berikan surat tilang, dibuatkan surat pernyataan supaya tidak mengulangi perbuatannya lagi dan memanggil orang tuanya untuk menjemput anaknya di Mapolres Blitar," imbuhnya. 

Apa Reaksi Anda?