SUARA INDONESIA
Banner

Percepat Pembangunan, Bupati Blitar Ajak ASN Lebih Berinovasi Dalam Bekerja

BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Blitar agar lebih berinovasi dalam berkerja. Pernyataan tersebut disampaikan saat membuka acara Halal Bihalal Korpri dan Tausiyah di Pendopo RHN, Rabu (18/05). 

"Sejauh ini di sejumlah negara mulai berlomba - lomba menjadi yang terdepan bukan yang terbelakang. Maka dari itu, saya meminta kepada semua abdi negara supaya merubah pola pikir dan mulai melakukan percepatan pembaharuan," kata Bupati Rini saat membuka acara di Pendopo RHN. 

Menurut Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, di era yang serba modern ini harus didukung dengan SDM mumpuni jangan sampai tertinggal karena peran ASN sangat sentral dalam menggerakkan roda pemerintahan. 

"Apabila ASN memiliki pemikiran yang bagus pastinya akan berimbas positif terhadap kinerja ataupun percepatan pembangunan daerah. Selain itu, mereka juga dituntut untuk menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat," tuturnya. 

Masih ditempat yang sama, Mak Rini juga berpesan kepada anggota Korpri Kabupaten Blitar dapat tingkatkan kompetensi diri dengan penguasaan ilmu teknologi dan informasi. Lantaran, sebagian besar pelayanan publik sudah berbentuk digital sehingga harus dipersiapkan. 

"Disamping itu semua, para ASN harus tegak lurus dengan aturan yang sudah ditentukan oleh Kepala Daerah. Jika semuanya berjalan satu frekuensi pasti Kabupaten Blitar bisa maju bersama dan sejahtera bersama," imbuhnya. 

Ia berharap dimulai dari sekarang kinerja ASN lebih dioptimalkan guna memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Dan juga, adanya acara Tausiyah dapat menumbuhkan jiwa islami di setiap ASN. 

Sebelum mengakhiri sambutan, Bupati Blitar juga menyampaikan terima kasih kepada 74 ASN yang sudah memasuki purna tugas. Semoga kedepannya tetap berkontribusi di lingkungan masyarakat. 

Apa Reaksi Anda?