SUARA INDONESIA
Banner

Menaker Ida Fauziyah Launching LTSA PMI di Blitar

BLITAR - Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) RI Ida Fauziyah secara langsung meresmikan dan launching Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) di Kantor Disnaker Kabupaten Blitar Jawa Timur, Selasa (28/12/2021). 

Dalam kegiatan itu, juga dihadiri oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Anggota Komisi IX DPR RI Anggia Erma Rini dan sejumlah pejabat lainnya. 

Menaker Ida Fauziyah mengatakan, hadirnya LTSA ini akan membuat tata kelola kepengurusan pendaftaran Pekerja Migran Indonesia (PMI) menjadi lebih efektif, efisien dan transparan. 

"Hari ini saya bertolak ke Kabupaten Blitar untuk meresmikan LTSA karena disini pekerja migrannya terbesar ketiga di Indonesia. Untuk itulah, LTSA sangat dibutuhkan bagi mereka yang ingin bekerja di luar negeri," terang Ida di Blitar. 

Ia berharap adanya launching Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA), penempatan pekerja migran semuanya dapat dilakukan sesuai dengan prosedur atau peraturan yang berlaku. 

"Jadi proses pemberangkatan PMI harus sesuai dengan aturan jangan sampai tidak lantaran biasanya banyak kendala yang dialami oleh pekerja migran karena berangkatnya tanpa prosedur," imbuhnya. 

Terakhir, Ia juga berharap launching LTSA PMI dapat menekan atau menghilangkan penempatan pekerja migran unprosedural di Indonesia. Selain itu, peresmian LTSA PMI juga segera terbentuk di beberapa daerah lain. 

Apa Reaksi Anda?