SUARA INDONESIA
Banner

Peduli Warganya, Bupati Blitar Rini Salurkan Bantuan Rutilahu di Talun

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya terutama dalam membantu memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Kali ini, Bupati Rini Syarifah menyalurkan bantuan Rutilahu di Kantor Desa Pasirharjo Kecamatan Talun, Rabu (23/06/2021) pagi. 

Dalam kesempatan itu, pemberian bantuan hanya dilaksanakan secara simbolis dengan tetap mengedepankan anjuran protokol kesehatan seperti penerapan jaga jarak, pemakaian masker dan mencuci tangan sebelum mengikuti kegiatan. 

Bupati Rini mengatakan, di tahun 2021 pemerintah daerah juga tengah berfokus kepada penanganan bantuan Rutilahu. Sehingga, bagi warga yang berpenghasilan rendah ataupun kurang mampu nantinya akan lebih diperhatikan kesejahteraannya oleh pemerintah. 

"Bantuan Rutilahu ini juga diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, jadi harus diperhatikan betul kesejahteraannya. Kalaupun tempat tinggalnya sudah tidak layak harus kita bantu," kata Rini, Bupati Blitar kepada Wartawan Suara Indonesia. 

Bupati Rini menjelaskan, sesuai laporan masuk dari Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, pada tahun ini bantuan Rutilahu di Kabupaten Blitar mencapai ribuan penerima namun untuk wilayah Kecamatan Talun berjumlah 32 unit dengan nominal sebesar Rp 20 juta per penerima.

"Bantuan seperti ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakatnya yang kurang mampu jadi kedepannya bantuan Rutilahu semakin digencarkan," imbuhnya. 

Apa Reaksi Anda?