SUARA INDONESIA
Banner

Jelang Penilaian Lomba Tingkat Jatim, Bupati Rini Beri Semangat kepada Desa Bendosari Blitar

Blitar - Menjelang penilaian lomba 10 program pokok PKK tingkat Provinsi Jawa Timur, Bupati Blitar Rini Syarifah meninjau persiapan secara langsung sekaligus memberikan semangat kepada Desa Bendosari Kecamatan Sanankulon agar mendapat kursi juara di ajang perlombaan tersebut. 

"Hari ini Selasa (22/06), saya didampingi bersama Asisten, Kepala OPD maupun para Camat menggelar rapat evaluasi untuk persiapan menyambut penilaian tim juri dari Provinsi Jatim yang rencananya pada Kamis depan berkunjung ke Desa Bendosari," kata Rini, Bupati Blitar saat memberikan sambutan. 

Bupati Rini menjelaskan, berdasarkan informasi yang diterima, saat ini Desa Bendosari sudah masuk 6 besar lomba desa tingkat Jatim. Capaian tersebut akan sia-sia jika tidak ada dukungan dari semua lapisan, maka dari itu seluruh komponen masyarakat diminta ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan segalanya. 

"Kurang dua hari lagi, Desa Bendosari akan dinilai oleh tim juri. Apa yang kurang dan apa yang perlu dibenahi, mulai dari sekarang harus dipersiapkan supaya nanti tidak ada yang tertinggal dan Desa Bendosari dapat memperoleh nilai yang bagus," ungkap Mak Rini sapaan akrabnya.

Ia berharap dalam ajang lomba desa tingkat Provinsi Jawa Timur, Kabupaten Blitar kembali monerahkan prestasi. Selain itu, desa lain juga dapat belajar di desa Bendosari untuk mengembangkan potensi daerah guna meningkatkan daya saing di tengah badai Covid-19. 

Terakhir, pada kesempatan yang sama, Bupati Blitar Rini Syarifah menyempatkan waktu berkunjung ke Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) "Makmur Abadi" di Desa Bendosari. Sebagian besar, produk olahan dari BumDesa ini terbuat dari bahan dasar susu sapi.

Apa Reaksi Anda?