SUARA INDONESIA
Banner

Dinilai Bagus, Bupati Blitar Rini Syarifah Masuk dalam Jajaran Dewan Pengurus APKASI Masa Bakti 2021-2026

Blitar - Dinilai bagus, Bupati Blitar Rini Syarifah dilantik sebagai Sekretaris Bidang Riset dan Teknologi pada jajaran Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) oleh Menteri Dalam Negeri M. Tito Karnavian di Bali Nusa Dua, (19/06/2021). 

Saat dikonfirmasi Suara Indonesia, Minggu (20/06/2021)siang, Bupati Rini mengatakan penunjukan ini merupakan sebuah kewajiban yang harus diemban demi mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera. Sehingga, Ia berkomitmen untuk terus memacu kinerjanya supaya menjadi lebih baik. 

"Alhamdulillah pada kesempatan itu, saya diberikan kepercayaan oleh Bapak Tito untuk mengemban amanah di jajaran pengurus Apkasi. Semoga, ini menjadi titik awal kebangkitan Kabupaten Blitar," kata Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar. 

Menurut Bupati Rini, penunjukan sebagai pengurus Apkasi ini sejalan dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Blitar tahun 2021-2026 yakni pada misi ke empat berbunyi percepatan dan pemerataan pembangunan yang adil dan merata melalui pengembangan potensi ekonomi daerah dengan mengendepankan pemberdayaan masyarakat serta kelestarian lingkungan. 

"Alhamdulillah saya dipercaya sebagai Sekretaris Bidang Riset dan Teknologi, InsyaAllah amanah ini tentunya akan kami jalankan dengan optimal. Kebetulan hal ini juga sejalan dengan cita-cita saya yang ingin melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Blitar dengan memanfaatkan Riset atau penelitian berdasarkan potensi wilayah dan pengembangan Teknologi," imbuhnya. 

Disamping itu, kata orang nomor satu di Kabupaten Blitar, jabatan di kepengurusan Apkasi juga sejalan dengan panca bhakti Bupati dan Wakil Bupati Blitar yaitu adanya program e-government dengan memanfaatkan pengembangan teknologi. 

Sementara itu, saat dihubungi secara terpisah, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Pemkab Blitar, Bambang Dwi Purwanto menambahkan, penunjukan Bupati Blitar Rini Syarifah sebagai Sekretaris Bidang Riset dan Teknologi d APKASI ini hasil capaian kinerja daerah. 

"Jadi penunjukan jabatan ini tidak serta merta, karena dari sekitar 400 Kabupaten di Indonesia hanya 70 daerah saja yang masuk kepengurusan di Apkasi. Jumlah tersebut, diambil dari hasil riset yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan Alhamdulillah Kabupaten Blitar masuk," terangnya. 

Ia berharap, masuknya Bupati Rini sebagai pengurus di Apkasi bisa membawa perubahan ke arah positif terutama bisa wujudkan Kabupaten Blitar yang maju bersama dan sejahtera bersama. 

Apa Reaksi Anda?