SUARA INDONESIA
Banner

Hadiri Verifikasi, Wabup Rahmat Berharap Kabupaten Blitar Mendapat Predikat KLA Nindya

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar mengikuti pelaksanaan Verifikasi Lapangan Hybird (VLH) Kabupaten Layak Anak (KLA) secara virtual dengan tim verifikasi dari Kementerian PPA di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (18/06/2021) siang. 

Dalam kegiatan itu, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), CSR dan tokoh masyarakat.

Saat ditemui Suara Indonesia, Wakil Bupati Rahmat berharap, dalam ajang bergengsi ini Kabupaten Blitar bisa mendapatkan peringkat yang lebih tinggi yakni Nindya. Mengingat, segala upaya sudah dikerahkan maka dirinya optimis tahun ini dapat kursi juara. 

"Alhamdulillah sebelumya Kabupaten Blitar telah memperoleh penghargaan KLA peringkat Madya dan pada tahun ini diberikan kesempatan untuk kembali mengikuti verifikasi Kabupaten Layak Anak. Semoga, apa yang kita harapkan bisa terwujud yaitu memperoleh KLA tingkat Nindya," kata Rahmat, Wabup Blitar. 

Menurut Wakil Bupati Rahmat, keberhasilan program KLA tidak terlepas dari peran semua elemen masyarakat. Maka dari itu, Ia menekankan kepada semua OPD yang terlibat harus tetap menjaga sinergitas dan kekompakan dalam dalam mewujudkan Kabupaten Blitar Layak Anak Kategori Nindya. 

"Saya minta dinas terkait yang tergabung dalam gugus tugas KLA, seperti Tim Penggerak PKK, Dharma Wanita, Organisasi Profesi, Organisasi Keagamaan, LSM, Media Massa, Tokoh Agama ataupun Tokoh masyarakat diharapkan saling bahu-membahu mensukseskan program KLA," imbuhnya. 

Terakhir, Wabup Rahmat juga menghimbau seluruh masyarakat agar selalu patuh dan disiplin terhadap anjuran protokol kesehatan diantaranya terus mengenakan masker, menjaga jarak aman, mencuci tangan, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

Apa Reaksi Anda?