SUARA INDONESIA
Banner

Bupati Blitar Rini Minta ASN Jadi Duta Vaksinasi dan Prokes Covid-19

Blitar - Bupati Blitar Rini Syarifah meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah setempat agar menjadi duta vaksinasi dan protokol kesehatan (Prokes). Hal ini dilakukan guna mensukseskan program pemerintah tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona. 

"Para ASN di Lingkungan Pemkab Blitar harus bisa mengkampanyekan program vaksinasi maupun Prokes terlebih menjadi influencer bagi masyarakat. ASN harus bahu membahu mensosialisasikan program vaksinasi melalui media sosial pribadi masing-masing," kata Rini Bupati Blitar. 

Mak Rini sapaan akrabnya, menjelaskan, program vaksinasi yang digaungkan oleh pemerintah pusat membutuhkan peran dari seluruh elemen termasuk peran Satgas Covid-19 ditingkat Kecamatan dan Desa. Keduanya diminta untuk proaktif turun kebawah melakukan pendataan dan motivasi kepada masyarakat supaya segera mengikuti vaksin. 

"Sosialisasi vaksin juga dapat dilakukan dengan cara menggunakan ledang, jika masyarakat sudah memahami terkait keamanan vaksin maka partisipasi warga terhadap vaksinasi akan meningkat dan target pemerintah segera tercapai," imbuhnya. 

Ia menambahkan perkembangan Covid-19 yang terjadi saat ini memang tidak dapat diduga kapan berakhirnya. Dalam jangka pendek yang perlu diperhatikan bersama adalah jangan pernah kendor untuk menerapkan protokol kesehatan. 

"Doa dan harapan kita, semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu, kehidupan kembali normal, perekonomian kembali pulih sehingga dapat terwujud Kabupaten Blitar yang Maju Bersama, Sejahtera Bersama," imbuhnya. 

Apa Reaksi Anda?