SUARA INDONESIA
Banner

Bupati Blitar Rini Minta Seluruh Elemen Bersatu Mengatasi Wabah Virus Corona

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar kembali mengikuti rapat koordinasi secara virtual dengan pemerintah pusat yang membahas tentang evaluasi penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro di daerah.

Pada kesempatan ini, dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Rini Syarifah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Blitar, Sekretaris Daerah, beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (14/06/2021) malam. 

Saat ditemui usai mengikuti rapat virtual, Bupati Blitar Rini meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar bersatu mengatasi wabah virus corona. Ia meyakini, apabila semuanya ikut andil menanggulangi penyebarannya maka upaya pemutusan rantai Covid-19 dapat berjalan optimal sesuai harapan.

"Memang saat ini sebaran Covid-19 di Jawa Timur melonjak, sehingga pemerintah pusat meminta setiap Kepala Daerah supaya memaksimalkan penerapan PPKM mikro dengan berkolaborasi bersama Forkopimda," kata Rini, Bupati Blitar kepada Suara Indonesia. 

Menurut Bupati Rini, koordinasi bersama lintas sektor sangat penting karena meredam virus corona tidak bisa dilakukan sendirian melainkan membutuhkan peran dari seluruh elemen termasuk Forkopimda. Untuk itulah, Ia juga menghimbau warga agar selalu berdisiplin menjalankan etika protokol kesehatan. 

"Jika masyarakat abai terhadap protap kesehatan maka segala langkah yang dilakukan oleh pemerintah akan sia-sia. Maka dari itu, saya minta semua lintas generasi yang ada di Kabupaten Blitar mulai disiplin memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat melakukan rutinitas," terang Rini. 

Bupati Rini optimis jika seluruh elemen bersatu menangani permasalahan corona, pasti badai Covid-19 akan segera sirna dari Bumi Pertiwi. Disamping itu, Ia mengajak masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi dengan cara datang ke pusat kesehatan seperti Puskesmas maupun rumah sakit daerah. 

Apa Reaksi Anda?