SUARA INDONESIA
Banner

Wujudkan ASN Profesional, Bupati Blitar Rini Buka pelaksanaan Diklat dan Uji Sertifikasi Pengadaan Barang/Jasa

Blitar - Dalam rangka mewujudkan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang pengadaan barang/jasa, Pemerintah Kabupaten Blitar mengadakan pendidikan dan pelatihan (diklat).

Diklat dan Ujian Sertifikasi pengadaan barang/jasa kali ini diikuti sebanyak 40 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) selama 13 hari kedepan yang bertempat di Ballroom Hotel Puri Perdana Jl. Anjasmoro No 78 Blitar, Senin (07/06/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah berharap, dengan digelarnya Diklat dan Ujian Sertifikasi ini dapat membawa perubahan yang positif terutama bisa melahirkan ASN yang profesional, berintelektual dan bersemangat bekerja membangun Kabupaten Blitar yang mandiri dan sejahtera. 

"Kegiatan seperti ini sangat dibutuhkan guna mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang baik. Untuk itulah, saya ingin kualitas dan kuantitas SDM ASN di upgrade supaya pelaksanaan pengadaan barang/jasa di Pemkab Blitar berjalan secara efektif dan tidak menyimpang dari ketentuan," kata Rini Bupati Blitar. 

Menurut Bupati Rini, keberhasilan pembangunan di suatu pemerintahan tergantung dengan proses pelaksanaan pengadaan barang/jasa. Apabila, di tahap ini kurang maksimal maka akan terjadi pemborosan dan kerugian keuangan negara bahkan berujung pada proses hukum. 

"Oleh karena itu saya berpesan agar diklat dan ujian pengadaan barang/jasa ini dimanfaatkan dan diikuti dengan sebaik – baiknya. Sehingga dalam penerapan di lapangan tidak menyalahi aturan," imbuh Mak Rini sapaan akrabnya. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Blitar Mashudi,  menambahkan, Diklat dan Ujian Sertifikasi pengadaan barang/jasa kali ini diikuti oleh 40 pejabat struktural meliputi eselon IV, eselon III serta eselon II. Ia berharap sebagai ASN harus dinamis mengikuti percepatan arah pembangunan. 

Apa Reaksi Anda?