SUARA INDONESIA
Banner

Jalin Misi Dagang dengan Pemprov DKI Jakarta, Bupati Rini Optimis Sektor Ekonomi di Blitar Semakin Menggeliat

Blitar - Pemprov DKI Jakarta kembali menjalin kerja sama dengan Pemprov Jawa Timur dalam rangkaian kegiatan Misi Dagang dan Investasi. Dari kegiatan itu, ada tiga bentuk Perjanjian Kerja Sama, yakni Kerja Sama Industri dan Perdagangan, Rencana Komunitas Kebutuhan Pangan, dan Pemesanan dan Pembelian senilai Rp 3,9 miliar.

Bupati Blitar Rini Syarifah optimis, adanya kolaborasi ini sektor ekonomi di wilayah setempat akan semakin menggeliat. Karena, dengan kerja sama tersebut banyak produktivitas di beberapa sektor seperti peternakan, pertanian dan lain sebagainya kedepannya akan lebih dikenal secara luas khususnya di DKI Jakarta. 

"Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, saya ikut mewakili Provinsi Jatim dalam kegiatan misi dagang dan investasi dengan Provinsi DKI Jakarta. Semoga kegiatan itu memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak," kata Bupati Rini kepada Suara Indonesia Kamis (03/06/2021) malam.

Menurut Bupati Blitar Rini, Jawa Timur merupakan salah satu daerah pemasok kebutuhan pangan di Jakarta sehingga perjanjian kerja sama kembali dijalin agar memberikan keuntungan bagi keduanya. Ia berharap, produk-produk lokal di Kabupaten Blitar dikenal secara luas dan warganya sejahtera. 

"Kerja sama seperti ini sedang kita susun, mengingat potensi hasil olahan ataupun hasil pribumi sangat melimpah jadi saya berusaha untuk memfasilitasi mereka supaya hasil jerih payah masyarakat terganti sesuai dengan harapan," imbuh Bupati Rini.  

Apa Reaksi Anda?