SUARA INDONESIA
Banner

Ikuti Lomba Perpustakaan Tingkat Provinsi, Wabup Makde Rahmat Berharap Kabupaten Blitar Mendapat Kursi Juara

Blitar - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso menghadiri penilaian lomba perpustakaan umum terbaik Desa/Kelurahan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2021 di wilayah Kademangan, Senin (24/05/2021). 

Dalam perlombaan ini, Kabupaten Blitar diwakili oleh perpustakaan samudra pustaka yang beralamat di Desa Plosorejo Kecamatan Kademangan. 

Makde Rahmat sapaan akrabnya, berharap perpustakaan samudra pustaka mendapat kursi juara di ajang perlombaan tingkat Provinsi Jawa Timur tahun ini. Karena, hampir semua kriteria penilaian sudah memenuhi standar operasional prosedur. 

"Saya menyampaikan selamat datang kepada Tim Penilai Lomba Perpustakaan yang sudah rawuh. Semoga, Kabupaten Blitar meraih juara dan perpustakaan desa/kelurahan yang lain dapat memacu semangat supaya pengelolaannya dikembangkan kedepannya," kata Rahmat.

Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Blitar juga berharap adanya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam mengembangkan dan memanfaatkan perpustakaan sebagai pusat belajar mandiri.

"Semoga gelar juara 1 tingkat Kabupaten bisa ditingkatkan dengan menjadi juara tingkat Provinsi. Sehingga perpustakaan Samudra Pustaka bisa menjadi role model bagi perpustakaan Desa/Kelurahan lainnya, untuk terus berinovasi dan berkembang," imbuhnya. 

Apa Reaksi Anda?