SUARA INDONESIA
Banner

Jaring Atlit E-sport di Blitar, ESI Gelar Kompetisi LBE Series 1

BLITAR - Jaring atlit e-sport di Blitar, E-Sport Indonesia (ESI) Kota Blitar gelar Local Battle Esport (LBE) Series 1 Mobile Legend.

Kompetisi tersebut digelar di Gedung Kusuma Wicitro, Kota Blitar pada 10 hingga 12 Februari 2021.

Ketua Umum E-Sport Indonesia (ESI) Kota Blitar, Suwanda Ibnu Abraham mengatakan, LBE merupakan bagian dari upaya membina dan menjaring atlet e-sport seantero Blitar.

Selain itu dikatakannya, kompetisi tersebut juga bagian dari solusi berpenghasilan di tengah pandemi covid-19. 

LBE, lanjut Abraham, digelar melalui sejumlah pertimbangan diantaranya untuk mengakomodasi atlet e-sport lokal serta menggali potensi bagi para gamers di Blitar. 

“Saya harapkan ini bisa menjadi solusi kita di tengah pandemi. Dunia esport mampu memberikan hiburan untuk masyarakat Blitar. Selain itu semoga bisa memberikan peluang untuk berkarir di e-sport,” kata Abraham. 

LBE Series 1 menarik perhatian 92 tim dari pelbagai penjuru Blitar. Tingginya animo gamers membuat panitia membatasi 320 atlet dalam 64 tim saja dengan total hadiah Rp3,8 juta rupiah. 

Menurut Abraham, LBE series selanjutnya akan ada pembinaan juga, termasuk kerjasama dengan pemerhati e-sport.

"Tujuannya memajukan e-sport Kota Blitar maupun menjaring atlet generasi muda. Tentunya juga membuka wadah baru untuk berkarir di dunia esport di tengah sulitnya ekonomi saat pandemi (Covid-19)," tutup Abraham.

Apa Reaksi Anda?