SUARA INDONESIA
Banner

Seperti Ini Gambaran Kehidupan Manusia Setelah Mati Menurut Zainudin MZ

JEMBER - Apabila anak adam (manusia) sudah sampai pada ajal atau meninggal, maka akan berlanjut ke alam selanjutnya yaitu alam kubur.

Kehidupan di kubur atau alam barsah adalah kehidupan yang sangat panjang tergantung amal perbuatan sampai kiamat kubro datang.

Bagi sang pendosa dan pendusta agama, kehidupan alam barsah adalah penderitaan yang sangat panjang karena penuh dengan siksaan.

Sementara bagi yang gemar menebar amal kebaikannya banyak dan selalu menjalankan perintah tuhannya, kehidupan di alam barsah sangatlah singkat dan tidak terasa.

Pernyataan itu sebagaimana disampaikan oleh KH Zainudin MZ sebagaimana dinukil dalam akun Youtube Chanel Gapura Islam, Jumat (31/12/2021).

Menurut dia, ketika manusia sudah meninggal bukan lantas semua akan berakhir.

"Tapi akan ada kehidupan lagi, untuk msmpertanggungjawabkan apa yang dilakukan di dunia," ungkap Zainudin dalam isi pidatonya.

Da'i sejuta umat ini kembali mengingatkan, bahwa dunia ini hanyalah tipu muslihat saja.

"Sebelum penyesalan yang tiada berguna datang, mari manfaatkan sisa umur ini sebaik mungkin. Jangan sampai, kita tergoda kepada kemegahan dunia kemudian lalai," imbuhnya.

Zainudin mengajak, umat islam untuk meneguhkan Islam dan Iman dengan bermuhasabah diri.

"Sudah berapa lama kita hidup di dunia, kira-kira sudah berapa lama kebajikan yang kita lakukan dan seberapa besar dosa kita bermaksiat kepada ALLAH," sebutnya.

Apa Reaksi Anda?