SUARA INDONESIA
Banner

RSUD Wlingi Kabupaten Blitar Siap Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Perdana

Blitar - Pemerintah Kabupaten Blitar melalui Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi menyatakan siap untuk melaksanakan vaksinasi COVID-19 sinovac perdana. Dimana, untuk tahap awal sesuai rencana akan dilaksanakan pada Jum'at (29/01/2021) pagi. 

Direktur RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, dr Endah Woro Utami menegaskan bahwa, segala sarana dan prasarana terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 pertama di Kabupaten Blitar siap 100 persen. Semua yang dibutuhkan sudah disiapkan sejak awal. 

"Ya semua yang dibutuhkan nanti seperti tempat/ruangan, sumber daya manusia atau tim vaksinator kita siapkan 11 orang dan ditambah ada dokter khusus juga. Jadi kami sudah siap," kata dr Endah Woro Utami kepada Suara Indonesia Kamis (28/01/2021). 

Ia berharap, pemberian vaksin sinovac perdana di Kabupaten Blitar bisa berjalan lancar dan dapat memberikan output yang bagus terutama menumbuhkan pemikiran positif bagi masyarakat karena vaksinasi sangat penting untuk kesehatan.

"Masyarakat jangan takut dengan vaksinasi ini karena vaksin sinovac aman bagi kesehatan lantaran sudah mendapat restu dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) serta fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)," tambhnya. 

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, vaksinasi perdana di Kabupaten Blitar akan dilaunching pada Jum'at (29/01/2021) esok pukul 08.00 WIB di RSUD Wlingi. Sasaran utamanya adalah Forkopimda, 4 pimpinan DPRD dan tokoh pemuda. AHS 

Apa Reaksi Anda?