SUARA INDONESIA
Banner

Waspada, Jalan Penghubung di Blitar Selatan Retak Hingga Berpotensi Ambles

BLITAR - Mulai sekarang masyarakat harus waspada saat melintas di jalan Desa Kebonsari RT 4 RW 1 karena di wilayah tersebut tektur tanahnya mengalami pergerakan. Akibatnya, banyak tanah yang retak hingga berpotensi ambles. 

Plt. Kepala BPBD Kabupaten Blitar, Ivong Berttyanto mengatakan, sesuai dengan laporan, tanah gerak mulai menyasar ke bahu jalan dan rumah masyarakat di Dusun Ilik Ilik Desa Kebonsari Kecamatan Kademangan. 

"Sejak tanggal 10 Meret lalu, tanah gerak mulai terjadi di Desa Kebonsari bahkan ada 7 rumah yang retak dan akses jalan penghubung Kecamatan Kademangan dan Kecamatan Bakung ambles," katanya. 

Menyikapi perihal ini, lanjut Ivong, masyarakat ataupun pengguna jalan dihimbau untuk selalu berhati-hati dan siaga manakala melewati jalur Kabupaten. Mengingat, jalur yang retak dan ambles merupakan akses utama menuju dua kecamatan sehingga harus waspada. 

"Sementara ini, jalur yang retak dan ambles kita kasih tanda peringatan kepada masyarakat supaya lebih hati-hati. Karena jika tidak akan membahayakan pengguna jalan," imbuhnya. 

Ia menambahkan, hingga kini BPBD akan terus melakukan koordinasi dengan Dinas terkait agar segera ditindaklanjuti dan tidak meresahkan masyarakat. 

Apa Reaksi Anda?